Wednesday, October 31, 2012

Visit Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor

Libur telah tiba..
Libur telah tiba..
Hore.. Hore..
Long weekend kemarin yang bertepatan Hari Raya Idul Adha 1430 H, tepatnya hari Sabtu, 27 Oktober 2012 akhirnya rencana tamasya ke Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor terwujud juga, setelah sekian lama di rencanakan dengan penuh pertimbangan dengan si doi. *Lebay amat yak? :D Soalnya kita bingung awalnya antara Taman Safari atau The Jungle.

Weekend bangun pagi amat sangat perjuangan sekali, dengan mata masih sedikit berat dan rasa malas yang menyelimuti akhirnya tiba juga di rumah Doi jam 6.30 WIB dengan didampingi si kuda besi. Setelah memeriksa perlengkapan yang mau dibawa dan memastikan sudah tidak ada yang tertinggal, kita berdua pun berangkat tepat jam 7.00 WIB dan tiba di Taman Safari jam 10.00 WIB. Durasi pejalanan agak sedikit lama, memang kita sengaja jalan santai menikmati udara pagi dan sempet mampir juga sih untuk beli minuman, rokok dan bensin.

Setiba di depan pintu masuk kita berdua bingung, kenapa tidak karena ini kali pertama kita ke Taman Safari naik motor. Tak lama kami di arah kan oleh petugas yang berjaga ke lajur paling kiri pintu masuk sekaligus loket tsb (memang di khususkan untuk pengendara motor). Disini pengunjung langsung membayar tiket full (agak sedih lihat total nominalnya, mahal ternyata L), berikut rinciannya:

- Tiket masuk Rp 85.000,-

- Tiket sewa bus keliling Rp 15.000,-

- Tiket terusan Rp 30.000,-
- Parkir Motor Rp 5.000,-
- Total 2 Orang     = 2(85.00+15.000+30.000)+5.000
= Rp. 265.000,-

Petualangan di Taman Safari pun dimulai dengan menaiki bus fasilitas dari Taman Safari untuk berkeliling area kandang liar, bus ini beroprsi setiap 20 menit sekali. Kelebihan dari bus ini saat berkeliling di kandang liar kita diberikan penjelasan singkat dari satwa-satwa yang kita lewati, sayangnya pas waktu kemarin mba2 yang bertugas sedang tidak ada. Padahal kan enak dapet ilmu, walau ga banyak. L

Sekitar 1 jam perjalanan mengelilingi kandang liar, tibalah di area permain dan pertunjukan. Kondisi disana cukup ramai (secara weekend), tapi jangan khawatir tersesat atau tertinggal aksi pertunjukan. Kareana Taman Safari menyediakan brosur yang berisi peta area wisata dan jadwal pertunjukan, semuanya lengkap ada di brosur tersebut yang diperoleh gratis saat kita membeli tiket. Lengkapnya:



Hujan dengan intensitas rendah membasahi area terbuka, lumayan lama juga hujannya. Tapi tak masalah, setidaknya wisata sama doi jadi makin romantis (sadaaapp). Bagi yang ingin berfoto dengan bayi satwa ada juga loh disini, dari bayi harimau putih, bayi singa, bayi orang utan dan kayanya sih masih ada lagi, tapi pas kemarin yang ada Cuma 3. Biaya yang dipatok untuk berfoto dengan mereka Rp 15.000,-/orang/satwa, khusus orang utan dipatok harga Rp 20.000,-/orang.

Sedikit mau membahas kekurangan dari tiket terusan yang bernilai Rp 30.000,- itu, ternyata tidak berlaku untuk semua wahana. Tidak di jelaskan pula oleh pihak Taman Safari wahana apa saja yang termasuk tiket terusan saat kita membeli tiket. Alhasil yang kami tahu bila ingin naik kereta gantung dikenakan Rp 40.000,-/orang, Truck Gandeng berkeliling Rp 15.000,-/orang. Kalo tiap bulan kesini bias kebobolan.. hahahah

Lupakan harga mahal. Emang resiko sih kalo mau kesini, harus siap dana lebih. Setidaknya puaslah wisata di Taman Safari, tempatnya bersih, petugasnya ramah-ramah, bisa dibilang impas sama pengeluaran. :D

Tak terasa sudah hampir jam 17.00 WIB, hujan pun sudah berhenti, tandanya kita harus pulang (karena udah mau tutup juga Taman Safarinya). Semoga lain kesempatan bias berwisata kesini lagi. Amien..

Sedikit oleh2:














Nama: Taman Safari Indonesia I
Lokasi: Desa Cibeureum Kecamatan CisaruaKabupaten BogorJawa Barat (Kawasan Puncak)


















3 comments:

  1. Haciyeeeh.. Gitu dong.. Blognya diisi.. Hihihi :P

    ReplyDelete
  2. Terima kasih infonya gan. saya juga ingin ke sana naek motor tp gk tau bisa masuk apa enggak. untung agan nulis ini jadi sekarang saya jadi tahu dan bisa nyiapin pengeluarannya :( haha

    ReplyDelete

Search

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...